Pengobatan Infeksi Umbilikus pada Bayi Secara Tradisional

Pengobatan Infeksi Umbilikus pada Bayi Secara Tradisional,- Saat lahir, tali pusat akan diklem atau diikat. Dan dalam beberapa hari kemudian akan mengerut, kering, dan lepas. Area bekas tempatnya melekat akan sembuh dan membentuk umbilikus atau tali pusat. Terkadang bakteri bisa masuk ke tempat tersebut dan timbulnya infeksi yang disebut omfalitis

Dulu, kasus infeksi pada umbilikus terjadi karena alat persalinan yang tidan steril. Namun, dengan populernya metode perslainan lotus birth di beberapa kota di Indonesia, risiko infeksi pada umbilikus meningkat pada bayi di daerah perkotaan. 


Infeksi pada umbilikus adalah penyakit infeksi akut pada tali pusat dan regio kulit di sekitar tali pusat bayi, yang biasanya terjadi pada hari ke 7 sampai hari ke 15 setelah lahir. Keluhan utama yang sering ditemukan adalah bayi demam, rewel, tidak mau menyusu, dan kemerahan di sekitar tali pusat.

Infeksi umbilikus biasanya disebabakn oleh pemotongan dan perawatan tali pusat yang tidak steril. Diagnisus ditegakkan jika ditemukan tanda-tanda infeksi di sekitar tali pusat (kemerahan, panas, bengkak, nyeri dan mengeluarkan pus yang berbau busuk) di daerah kurang dari 1 cm di sekitar pangkal tali pusat.

Pengobatan infeksi umbilikus pada bayi dibedakan menjadi perawatan lokal dan perawatan sistemik. Perawatan lokal meliputi perawatan tali pusat secara steril. Bersihkan tali pusat menggunakan kasa bersih + Povidon Iodin 2,5% (diencerkan dengan NaCl 0,9% dengan perbandingan Povidon Iodin 10%:NaCl 0,9% = 1:3) , 8x/hari sampai tidak ada nanah pada tali pusat, dilanjutkan pemberian salep antibiotik (misalnya Gentamycin cream 0,1%) 3-4x/ hari.

Pada pasien dengan gejala sistemik Cloxacillin dapat diberikan 15mg/kgBB, 4 kali/ hari, selama 5 hari. Pasien dengan gejala sepsis, perlu dirujuk ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap.

Selain itu, Anda juga bisa mengobati infeksi umbilikus secara tradisional dengan QnC Jelly Gamat. Apa itu QnC Jelly Gamat ? Untuk informasi lengkapnya, silahkan simak informasinya dibawah ini !!

Pengobatan Infeksi Umbilikus pada Bayi Secara Tradisional dengan QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat merupakan salah satu produk kesehatan herbal yang dibuat dari 100% bahan alami pilihan terbaik dan diproses secara tradisional dengan menggunakan teknologi higienis tanpa campuran bahan kimia obat (BKO) serta bahan pengawet dan pemanis buatan. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi, bahkan oleh semua kalangan usia. 



Keterangan produk :

Nama Produk : QnC Jelly Gamat
Harga : Rp. 155.000,- /botol 
Isi : 300 ml
Komposisi : Ekstrak Teripang Emas, Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah dan Sayur
Cara konsumsi : 2 kali 2 sendok makan sehari
*Harga belum termasuk ongkos kirim

Khasiat dan Manfaat QnC Jelly Gamat

Ekstrak teripang emas merupakan komposisi utama dari QnC Jelly Gamat. Teripang merupakan salah satu biota laut yang kaya akan kandungan nutrizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Teripang telah digunakan sejak zaman dahulu sebagai salah satu solusi pengobatan tradisional.
Dan saat ini, telah banyak penelitian yang dilakukan di beberapa negara untuk membuktikan kandungan serta khasiatnya untuk kesehatan dan pengobatan penyakit. Beberapa zat aktif yang terkandung diadlam teripang emas ini diantaranya adalah protein 86,8%, kolagen 80,0%, mukopolisakarida, glucasaminoglycans (GAGs), antiseptik alamiah, glucosamine dan chondroitin, saponin, omega-3, 6, dan 9, asam amino, lektin, vitamin dan mineral.
Untuk mengatasi  infeksi, kandungan antiseptik alamiah yang terkandung didalam teripang emas ini diketahui memiliki sifat antibakteri, antivirus, antiradang, dan antijamur yang dapat membantu melawan serta memusnahkan berbagai jenis bakteri dan virus penyebab infeksi dalam tubuh.
Selain itu, ekstrak teripang juga memiliki kandungan Therapeutic Effect, dimana kandungan ini mampu membunuh berbagai jenis bakteri. Teripang emas juga mampu meregenerasi sel atau jaringan tubuh yang telahr usak hingga menjadi baru dalam waktu yang singkat. Dengan kandungan serta manfaat yang dimilikinya, maka tak heran jika QnC Jelly Gamat merupakan salah satu solusi pengobatan infeksi umbilikus pada bayi yang tepat dan efektif. 
QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal yang telah memiliki legalitas resmi dari Badan POM dengan no. registrasi POM TR 173301471 dan terdaftar di DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229. Juga QnC Jelly Gamat ini telah memiliki lisensi HALAL dari MUI, sehingga 100% aman dan berkualitas. 

*Disclaimer : Reaksi dan efektifitas produk mungkin berbeda pada setiap individu tergantung pada stadium penyakit, kondisi tubuh, serta dosis dan keteraturan minum. 

Nah, bagi Anda yang berminat ingin merasakan langsung khasiatnya, Anda bisa langsung mengunjungi tautan dibawah ini !!


Itulah beberapa informasi seputar solusi pengobatan infeksi umbilikus pada bayi secara tradisional. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Semoga lekas sembuh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengobatan Infeksi Umbilikus pada Bayi Secara Tradisional"

Posting Komentar