Hati-Hati! Jarang Bersihkan Pusar Sebabkan Infeksi Ini

Hati-Hati! Jarang Bersihkan Pusar Sebabkan Infeksi Ini,- Pusar merupakan bagian tubuh yang jarang diperhatikan, karena memang sulit dilihat secara langsung. Maka tak heran jika banyak orang yang lupa untuk membersihkan pusar. Perlu diketahui, malas membersihkan pusar ternyata bisa berakibat fatal dan mengerikan. Tanpa disadari, kotoran yang ada di pusat bisa saja menumpuk dan mengeras atau membatu.

Disebutkan jika batu ini terbentuk akibat dari kebiasaan buruk malas membersihkan pusar. Kotoran dan minyak yang ada di pusat lambat laun akan mengeras dan membatu karena tidak pernah dibersihkan. 

Selain itu, malas membersihkan pusar juga bisa membuat bakteri dari keringat, sel kulit mati atau kotoran bisa berkembang dua kali lipat di kulit. Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, hal ini juga bisa menyebabkan infeksi parah. 


Kecuali Anda sangat menjaga kebersihan diri dengan sangat baik, mengabaikan kebersihan pusar bisa menimbulkan kondisi berbagai kondisi, seperti kemerahan, gatal, dan bengkak hingga mungkin Anda memerlukan antibiotik.

Jamur jenis Candida yang biasanya terdapat pada pangkal paha, ketiak, atau pusat, bisa membuat kulit berubah menjadi kemerahan dan bersisik. Jika tidak segera ditangani dan jika kondisinya sudah sangat parah, maka bisa menimbulkan lecet dan bernanah.

Pusar yang sudah terinfeksi ini bisa menyebabkan kista. Ketika kista muncul, nanah akan timbul, yang menimbulkan bau tidak sedap. 


Bagi mereka yang memiliki tindik di pusar atau berat badan berlebih, risiko terkena infeksi ini akan semakin tinggi, karena akan semakin sulit untuk membersihkannya. Tapi, dengan membersihkan dan mengerikannya, Anda bisa terhindar dari infeksi mengerikan tersebut.

Selain itu, untuk menghindari hal tersebut, usahakan untuk selalu membersihkan pusar saat mandi. Anda juga bisa membersihkannya saat waktu luang dengan memanfaatkan baby oil atau minyak telon. Caranya cukup mudah, yaitu basahi kapas dengan baby oil kemudian usapkan ke pusar dengan pelan hingga kotoran di pusar terangkat. Bersihkan pusar secara teratur minimal 1 kali dalam sehari. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hati-Hati! Jarang Bersihkan Pusar Sebabkan Infeksi Ini"

Posting Komentar