Tips Hindari Kakin Lecet dan Pegal Akibat Pakai Flat Shoes

Tips Hindari Kakin Lecet dan Pegal Akibat Pakai Flat Shoes,- Selain high heels, falt shoes kini juga telah menjadi fashion item yang banyak digemari oleh wanita. Selain nyaman, sepatu ini juga mudah untuk digunakan. Namun, apakah Anda tahu bahwa menggunakan sepatu datar atau flat shoes sebenarnya juga mengancam kesehatan ?

Berjalan dengan menggunakan flat shoes menempatkan banyak beban pada sendi pergelangan kaki dan urat-urat tendon kaki, sehingga menyebabkan nyeri lengkungan, nyeri tumit, nyeri pergelangan kaki, atau nyeri lutut. Semua ini dapat berkontribusi terhadap stres fisik dan kelelahan yang dialami, namun mungkin tidak pernah disadari bahwa sepatu adalah pelakunya.

Selain itu, tidak sedikit pula yang menyebutkan bahwa sepatu ini juga bisa menyebabkan kaki pegal-pegal, lecet dan membuat Anda tidak nyaman saat berjalan. Tentu saja hal ini bisa berdampak buruk pada kaki jika t erus dibiarkan dalam waktu lama. 


Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini merupakan tips hindari kaki lecet dan pegal akibat pakai flat shoes yang perlu diperhatikan, diantaranya :

Pilih flat shoes yang solnya tidak terlalu tipis

Hal ini sangat penting untuk diketahui, jangan memilih flat shoes yang terlalu tipis alias sol-nya benar-benar Anda lihat. Hal ini disebabkan karena kurang baik untuk kesehatan kaki. 

Sebaiknya pilihkan bantalan yang empuk pada sepatu tersebut, misalnya sekitar 3-4 cm sehingga akan membuat kaki nyaman terutama pada lengkungan telapak kaki. 

Jangan ikuti trend ketika menggunakan flat shoes

Kebanyakan perempuan senang menggunakan fashion item karena mengikuti trend. Padahal tidak semua yang sedang trend baik bagi Anda. Bisa saja flat shoes yang sedang trend tersebut bisa membuat kaki sakit. 

Misalnya, Anda memiliki kaki lebar tetapi karena sedang trend sepatu yang memiliki ujung ramping, akhirnya Anda membeli sepatu tersebut. Hal ini tentu bisa membuat kaki Anda sakit dan efeknya bisa membahayakan. 

Beli flat shoes pada sore hari

Melakukan aktivitas seharian bisa membuat ukuran kaki berubah menjadi sedikit mengembang. Maka dari itu, Anda harus membeli flat shoes pada sore hari. Hal ini bertujuan agar sepatu pas di kaki. 

Gunakan plester saat lecet akibat pakai flat shoes

Jika kaki lecet, maka jangan dibiarkan begitu saja. Gunakan plester di bagian belakang kaki atau bagian yang lecet. Penggunaan plester ini dapat membantu mengurangi rasa sakit karena kaki yang sudah terhimpit flat shoes yang digunakan.


Baca juga :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Hindari Kakin Lecet dan Pegal Akibat Pakai Flat Shoes"

Posting Komentar