5 Infeksi Ini Intai Mereka yang Sering Selfie Ramai-ramai

5 Infeksi Ini Intai Mereka yang Sering Selfie Ramai-ramai,- Selfie merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari oleh masyarakat. Berbagai moment sering diabadikan melalui swafoto atau selfie. Bahkan, di tempat-tempat yang ada larangan pun kita masih sering nekat untuk melakukan selfie, baik sendiri maupun ramai-ramai. 

Hal ini memang menyenangkan dan bisa menjadi kenang-kenangan. Namun, apakah Anda tahu bahwa kita bisa terjangkit infeksi saat tombol rana ditekan ?


Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut 5 infeksi intai mereka yang sering selfie ramai-ramai, yaitu :
  • Demam dan flu
Kita tidak boleh terlalu dengan dengan seseorang yang sudah terserang flu. Maka dari itu, hentikan pengambilan selfie atau groufie dengan mereka yang diketahui mengalami flu. 
  • Konjungtivitis
Terkadang ketika mata tidak sepenuhnya merah, mungkin kita akan terjangkit infeksi ini dari orang lain saat berfoto bersama orang yang terinfeksi. 

Konjungtivitis merupakan peradangan atau pembengkakan konjungtiva. Konjungtiva adalah lapisan tipis transparan jaringan yang melapisi permukaan bagian dalam kelopak mata dan menutupi bagian putih mata. Infeksi virus atau bakteri dapat menyebabkan konjungtivitis. 
  • Serbuan kutu kepala
Sangat mungkin kita terserang kutu saat berfoto bersama atau berdua dengan teman yang sudah terserang kutu kepala sebelumnya. Menggaruk yang berlebihan kemudian bisa menyebabkan infeksi dan luka besar di kepala. 
  • Kudis
Kita mungkin tidak tahu bagian tubuh mana dari teman kita yang terkena kudis. Kontak berdekatan saat mengambil foto bersama bisa menginfeksi kita dengan kuman penyebab kudis. 

Kudis bukanlah infeksi, tetapi sebuan. Tungau yang kecil sekali yang disebut dengan Sarcoptes scabiei menggerombol di lapisan luar kulit manusia. Kulit tidak ramah terhadap invasi. Ketika tungau membuat luang dan bertelur di dalam kulit, maka serbuan tersebut dapat menyebabkan gatal tanpa henti dan ruam yang merah. 
  • Herpes zoster
Herpes zoster yaitu penyakit menular lain yang meungkin terjadi saat berfoto bersama-sama dengan penderita.


Baca juga :

Obat Infeksi
Obat Infeksi Herpes Simpleks
Mengatasi Infeksi Mata dengan Bahan Alami

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Infeksi Ini Intai Mereka yang Sering Selfie Ramai-ramai"

Posting Komentar