Tips Mengatasi Infeksi Prostat dengan Manfaat Bahan Alami

Tips Mengatasi Infeksi Prostat dengan Manfaat Bahan Alami,- Meskipun bakteri merupakan salah satu penyebab infeksi prostat, namun terkadang kondisi ini terjadi tanpa adanya kontribusi dari bakteri. Ini biasa disebut dengan istilah prostatitis cronic nonbacterial. Infeksi protat yang terjadi karena bakteri sendiri terbagi menjadi infeksi akut yang sifatnya tidak berat dan mudah diatasi dengan infeksi kronis yangbiasanya menyebabkan serangan infeksi dan nyeri berulang atau kambuhan. 


Sebagian besar kasus infeksi prostat akan diatasi dengan pengobatan dengan obat diuretik, obat antibiotik, dan obat pereda nyeri. Ketiga jenis obat ini berfungsi ntuk mengatasi sumbatan air kencing, membantu mengatasi infeksi karena bakteri dan membantu meredakan rasa nyeri sekaligus mengatasi peradangan. 

Namun, terkadang penderita juga memanfaatkan obat alami infeksi prostat, karena diyakini lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini tips mengatasi infeksi prostat dengan manfaat bahan alami yang bisa dilakukan, yaitu :

Daun kumis kucing

Daun kumis kucing memiliki khasiat yang unik sebagai diuretik alami, sifat temu mangga yang baik untuk inflamasi dan mengadnung banyak isoflavin akan membantu meredakan masalah infeksi pada prostat. Untuk mendapatkan manfaatnya, rebus 10 lembar daun kumis kucing dengan temu mangga dan gula batu dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 1/2 gelas. Bagi air rebusan ini dalam 2 takaran dan diminum pada pagi dan sore hari. 

Jus noni

Dalam jus buah yang memiliki aroma tajam ini terdapat sejumlah senyawa antibiotik dan anti peradangan seperti asam kaproat, asam kaprat dan scolopetin. Sifat ini sangat baik untuk membantu mengatasi peradangan pada area prostat. Selain itu, jus ini juga memiliki sifat diuretik sehingga membantu melancarkan aliran air kencing. Meskipun tidak seagresif daun kumis kucing, namun hal ini justru dinilai lebih aman untuk kondisi saluran kencing yang sudah tersumbat.

Susu kedelai

Ternyata didalam susu kedelai ini terkandung isoflavin yang berperan mengendalikan hormon testosteron. Ini dapat membantu untuk mengendalikan hasrat seksual yang kadang jika berlebihan juga bisa memicu iritasi dan infeksi. Terlebihlagi testosteron justru memberi semacam ekosistem nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak dalam tubuh. Selain itu, dalam susu kedelai juga ditemukan sejumlah antibiotik alami yang baik untuk mengatasi peradangan. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mengatasi Infeksi Prostat dengan Manfaat Bahan Alami"

Posting Komentar