Infeksi Biccekang Ternyata Bisa Sampai ke Otak

www.obatinfeksi.info,- Bintilan (Hordeolum) atau dalam Bahasa Makassan dikenal dengan istilah Biccekang termasuk salah satu gangguan yang disebabkan oleh infeksi pada mata yang terlihat sepele namun dapat memberikan dampak serius jika tidak ditangani dengan baik. 


Biccekang merupakan infeksi lokal atau kelenjar atau kanting rambut dari kelopak mata yang ditandai dengan adanya benjolan kemerahan dan terasa sakit yang terletak di dasar bulu mata, di bawah atau did alam kelopak mata.

Benjolan kecil kemerahan tersebut akan terasa sakit baik ketika diam terlebih lagi ketika disentuh dan pada ujung benjolan biasanya terdapat nanah berwarna kuning atau terkadang kuning kehijauan.

Biccekang bisa disebabkan oleh berbagai faktor diman terjadi infeksi pada kelenjar-kelenjar kecil dipunggiran kelopak mata. Seperti terjadi infeksi pada kelenjar minyak di kelopak mata (kelenjar meibom) yang membantu untuk melumasi bola mata, infeksi terjadi setelah kelenjar meibom tersebut tersumbat.

Sebagian dari Biccekang tersebut sembuh sendiri, namun sebagian besar berlanjut lebih berat seperti kelopak mata membengkaka lebih besar dan bahkan bisa terjadi infeksi sekitar bola mata. Selain itu, ada juga yang  berakhri dengan pengerasan pada kelenjar akibat dari penyembuhan yang tidak sempurna dari infeksi kelenjar tersebut.

Kebiasaan masyarakat pada umumnya jika mengalami gangguan tesebut berusaha untuk memecahkan atau mengeluarkan nanah pada ujung benjolan tersebut. Namun, hal tersebut sangat tidak dibenarkan, karena bisa berubah menjadi infeksi yang meluas.

Infeksi tersebut bisa menyebar bukan hanya ke kelopak mata, tetapi juga ke organ-organ sekitar mata bahkan ke otak sekalipun. Hal tersebut disebabakn karena dikelopak mata kaya dengan pembuluh-pembuluh darah yang boleh saja mengalirkan kuman-kuman infeksi ke arah organ-organ sekitar bola mata. Maka dari itu, sebaiknya komunikasikan dengan dokter jika Anda mengalami bintilan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Infeksi Biccekang Ternyata Bisa Sampai ke Otak"

Posting Komentar