4 Makanan Sehat Bagi Penderita Infeksi Jamur pada Vagina

Obat Infeksi,- Daerah kewanitaan memang sulit untuk dibersihkan dan cenderung sensitif. Pasalnya, daerah kewanitaan ini memiliki beberapa lipatan yang cenderung membuat vagina mudah lembab. Selain itu, sakit sensitifnya, pH pada vagina juga mudah berubah, baik itu karena salah menggunakan sabun untuk membersihkannya, salah menggunakan kondom, atau celana dalam yang selalu lembab. Karena pH yang berubah, maka bakteri dan juga jamur mudah sekali berkembang biak.

Hingga akhirnya kondisi ini menimbulkan infeksi yang disebut dengan infeksi jamur pada vagina. Kondisi ini bisa menimbulkan rasa gatal pada bagian dalam dan juga luar. Selain itu, keputihan juga bisa membuat daerah kewanitaan gatal. Bahkan, beberapa perempuan mengalami gatal hingga pangkal paha. Tentu saja selain mengganggu kenyamanan, bau tak sedap adn keputihan akan mengganggu kesehatan.

Rekomendasi 4 Makanan Sehat Bagi Penderita Infeksi Jamur pada Vagina


Dilansir dari buku the Top 100 Immunity Boosters karya Charlotte Haigh, terdapat 4 makanan sehat bagi penderita infeksi jamur pada vagina, yang mana makanan tersebut mampu menghentikan perkembangan jamur pada vagina, diantaranya :

Bawang putih

Bawang putih sangat baik untuk tubuh, termasuk vagina. Karena mengandung antibakter, antijamur, dan mengandunga ntioksidan yang mampu membunuh jamur dan bakteri jahat pada vagina. Ketika Anda mengonsumsi bawang putih mentah, jamur, kemputihan dan infeksi pada vagina akan terobati.

Jahe

Jahe diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehata, salah satunya membantu mengurangi dan menghentikan perkembangan jamur pada vagina. Jahe memiliki sifat antibiotik yang mampu melwan penyakit menular, termasuk infeksi. Untuk mendapatkan manfaat jahe, Anda bisa mengolah jahe menjadi minuman herbal. Konsumsi ramuan ini secara teratur hingga infeksi jamur pada vagina membaik.

Wortel


Wortel merupakan makanan yang sangat baik untuk infeksi. Wortel merupakan sumber vitamin C yang baik. Vitamin C pada wortel adalah antioksidan larut dalam air. Kandungan vitamin C dalam wortel bisa membantu mempertahankan imun pada vagina. Selain itu, wortel juga kaya akan beta-karoten dan antikoksidan yang membantu mencegah kondisi risiko kanker, dll.

Jeruk

Sama halnya dengan wortel, jeruk termasuk salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Hal ini sangat penting untuk mengbati infeksi pada vagina, karena bakteri akan sulit untuk tumbuh dan berkembang. Perbanyak konsumsi buah yang mengandung vitamin C setiap hari, terutama setelah sarapan pagi.

Itulah 4 makanan sehat bagi penderita infeksi jamur pada vagina. Konsumsi makanan sehat secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Selain itu, selama proses pengobatan, cobalah untuk menghindari alkohol, produk olahan susu, makanan manis, dan juga makanan yang mengandung ragi.

Artikel Terkait :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Makanan Sehat Bagi Penderita Infeksi Jamur pada Vagina"

Posting Komentar