Waspada Tempat Tidur Bisa Jadi Sarang Infeksi dan Virus

www.obatinfeksi.info,- Mungkin banyak yang mengira bahwa tempat tidur merupakan tempat yang paling bersih. Namun, perlu diketahui, jika sprei tidak di cuci secara rutin maka bisa saja itu menjadi sarang bagi virus dan jamur.

Setiap harinya sebagian besar waktu dihabiskan di atas ranjang. Bahkan, 49 jam perminggu jika Anda tidur selama 7 jam per malam. Walaupun banyak orang yang sangat menyukai berada di atas tempat tidur, namun mencuci spresi secara teratur terasa menjadi beban berat. Maka tak herna jika kebanyakan orang memilih untuk menunda mencuci sprei hingga akhornya berdampak buruk pada kesehatan. 


Seorang Hygiene Dokter dan Ahlu Dettol, Dr Lisa Ackerley, mengungkapkan bahwa jika Anda tidak mencuci sprei setiap minggunya, maka Anda berisiko terserang virus yang serius dan infeksi.

"Pikirkan semua hal yang Anda lakukan di tempat tidur," kata Dr Ackerley.

"Selain sebagai tempat tidur, kamar juga sering dijadikan sebagai kantor di rumah, ruang minum teh, bahkan juga menjadi tempat tidur Anda bersama hewan peliharaan."

Tergantung, digunakan untuk apa saja tempat tidur di rumah. Yang pasti, tempat tidur bisa menjadi tempat yang sangat kotor dan sebenarnya bisa menyebabkan bahaya.

Tempat Tidur Bisa Jadi Sarang Infeksi dan Virus

Tempat tidur adalah tempat yang bagus bagi kuman untuk berkembang biak. Terlebih lagi secara tidak langsung, kelembaban pada sprei terbentuk dari berbagai cairan kotor termasuk air liur hingga keringat.

Salah satu bakteri yang menyebar melalui sprei adalah Staphylococcus aureus atau bakteri yang biasa ditemukan pada kulit manusia atau di hidung orang yang sehat dan pada luka juga bisul dari mereka yang menderita kondisi ini.

Penyakit seperti infeksi kulit dan luka, infeksi saluran kemih, pneumonia dan bakteremia (infeksi aliran darah) dapat berkembang jika bakteri ini masuk ke dalam tubuh.

Bakteri ini tumbuh dari tempat tidur Anda, sehingga jika sprei dan tempat tidur tidak dibersihkan secara rutin, maka tempat ini bisa menjadi sarang infeksi, terutama ketika Anda menggaruk kulit saat tidur.

Jika Anda menderita pilek atau flu, maka dianjurkan pula untuk mencuci sprei lebih sering untuk melindungi orang disekitar yang tidur bersama Anda dalam satu ranjang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Waspada Tempat Tidur Bisa Jadi Sarang Infeksi dan Virus"

Posting Komentar