Penyebab Infeksi Ragi yang Harus Diwaspadai

www.obatinfeksi.info,- Infeksi ragi merupakan infeksi yang disebabkan oleh jamur yang sudah ada di kulit. Jamur ini menyukai dan berkembang di daerah yang lembab. Perubahan yang terjadi di daerah ini bisa menyebabkan infeksi jamur.
Infeksi ragi pada dasarnya merupakan infeksi jamur yang secara umum disebabkan oleh suatu bentuk ragi yang disebut dengan Candida Albicans. 

5 Penyebab Infeksi Ragi yang Harus Diwaspadai 


Berikut ini 5 penyebab infeksi ragi yang harus diwaspadai :

  • Mengonsumsi Antibiotik

Jika Anda mengonsumsi antibiotik untuk mengoabti radang tenggorokan, infeksi saluran  kencing, atau untuk penyakit lain, maka hal ini bisa membuang seluruh ekosistem pribadi Anda, karena antibiotik bisa membunuh bakteri sehat di miss V yang memungkinkan ragi untuk tumbuh lebih cepat.

  • Tertular dari Pasangan yang Terinfeksi

Infeksi ragi bisa menular dari satu orang ke orang lain. Infeksi jamur ragi ini juga bisa ditularkan dari pasangan yang memiliki thrush (ragi mulut) atau infeksi jamur Mr. P, walaupun itu lebih umum diantara pria yang memiliki kulup.

  • Underwear

Menggunakan pakaian ketat yang terbuat dari kain sintetis tidak bisa membiarkan miss V bernapas yang akhirnya bisa mendorong pertumbuhan ragi berlebih dengan menciptakan lingkungan yang hangat dan lembab.

  • Jarang Mengganti Tampon

Menurut asisten profesir kebidanan dan ginekologi NYU Langone Medical Center, Taraneh Shirazian, MD, menybutkan jika ragi berkembang di lingkungan yang memiliki kelembaban yang tinggi. Penggunaan pembalut dan tampon bisa menjaga kelembaban berlebih disekitar yang memungkinkan ragi untuk tumbuh.

  • Menderita Gula Darah Tinggi

Bagi Anda yang menderita diabetes atau pradiabetes, sebaiknya harus waspada. Pasalnya ragi akan mendapatkan energi dari gula dan infeksi bisa berkembang di daerah lembab tubuh, termasuk pada Ms. V.

Dengan mengetahui 5 penyebab infeksi ragi yang harus diwaspadai tersebut, maka kita bisa menjadi lebih waspada dan mampu mencegah timbulnya infeksi ragi pada tubuh.

Melakukan pemeriksaan ke dokter merupakan langkah yang tepat untuk mengetahui infeksi ragi yang dialami. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mengambil contoh pengeluaran dari vagina. Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui kemungkinan adanya infeksi ragi yaitu dengan memperhatikan penampilan pada area yang terinfeksi. Biasanya pada bagian yang terinfeksi, seperti pada area vagina terdapat cairan putih yang menyerupai susu kental, serta adanya pembengkakan dan timbulnya rasa sakit pada bagian yang terinfeksi. Terjadi atau tidaknya pengeluaran saat ini tergantung pada kasusnya. Hanya sekitar 20% wanita yang terinfeksi dilaporkan adanya pengeluaran pada area vagina. Pengeluarannya berwarna beningkeputihan atau sedikit kekuningan dan dapat berbentuk tipis ataupun kental.

Tanda lain yang bisa membantu untuk mengetahui adanya infeksi ragi yaitu bau yang menyengat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Infeksi yang Mungkin Terjadi Karena Mencium Anjing

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penyebab Infeksi Ragi yang Harus Diwaspadai"

Posting Komentar