Infeksi yang Mungkin Terjadi Karena Mencium Anjing

www.obatinfeksi.info,- Bagi para pecinta binatang, anjing merupakan salah satu hewan yang kerap di pilih menjadi hewan peliharan. Jika seekor anjing senang menciumi atau menjilati Anda memang merupakan tanda kasih sayang. Namun, Anda perlu berhati-hati jika mencium anjing kesangan Anda. Pasalnya, ditemukan beberapa kasus yang terjadi akibat liur menempel di wajah manusia dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit kulit yang sangat mengerikan. 


Seperti yang dialami oleh seorang wanita di Inggris yang ditemukan tertular infeksi yang mengancam jiwa karena penyebab yang tidak biasa. Dia sakit setelah mencium anjing peliharannya.

Awalnya ia tidak menyadari jika telah terjadi sesuatu yang aneh dengan dirinya. Hingga suatu hari kondisi kesehatannya mulai merosot dan mengalami penurunan secara drastis. Bahkan ia harus di rawat secara intensif di rumah sakit selama 2 minggu lamanya dan harus diberikan berbagai jenis antibiotik.

Dari hasil tes darah menunjukkan bahwa dia terinfeksi jenis bakteri yang disebut Capnocytophaga Canimorsus, yang biasa di temukan di mulut anjing dan kucing. 

Jenis Infeksi yang Mungkin Terjadi Karena Mencium Anjing

Selain infeksi Capnocytophaga Canimorsus, ada juga beberapa jenis infeksi yang mungkin terjadi karena mencium anjing yang lainnya, diantaranya :

  • Infkesi Ringworm atau Sejening Kurap

Infeksi jenis ini paling sering dialami oleh para pemilik anjing akibat kontak berciuman. Jika moncong anjing terinfeksi bakteri ringworm disekitar mulutnya, maka secara otomatis bakteri tersebut akan tertular pada Anda ketika menciumnya.

  • Capnocytophaga Canimorsus

Tidak kalah mengerikannya, terkena infeksi bakteri ini juga sangat menakutkan jika di lihat. Capnocytophaga Canimorsus biasanya ditemukan dalam air liur anjing. Orang yang terinfeksi C. Canimorsus biasanya terjadi karena gigitan atau cakaran dari anjing. Namun, kata dokter, penularan C. Canimorsus melalui jilatan juga telah dilaporkan.

  • Infeksi MRSA

MRSA atau Methicillin-resistant staphylococcus aureus yaitu jenis infeksi yang mungkin terjadi karena mencium anjing yang tidak kalah mengerikannya yang dapat dialami manusia. MRSA merupakan kumam 'staph' yang  bisa berasal dari moncong anjing ketika menjilat Anda. Infeksi MRSA menyebar terutama melalui kulit dan sering diawali dengan sakit kulit bisul.

  • Staphylococcus Aureus

Ini merupakan infeksi mematikanlainnya yang mengerikan untuk dilihat. Staphylococcus aureus hampir sama dengan bakteri MRSA yang bisa ditularkan melalui moncong anjing. Infeksi ini biasanya diasosiasikan dengan beberpa kondisi patologi, seperti bisul, jerawat, pneumonia, meningitis dan arthritis. Sebagian besar penyakit ini disebabkan karena bakteri ini memproduksi nanah, bakteri ini disebut juga piogenik.

Baca Juga :

Hati-Hati, Infeksi Jamur Ini Bisa Sebabkan Kematian
Manfaat Teripang Emas untuk Obati Infeksi Bekas Jahitan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Infeksi yang Mungkin Terjadi Karena Mencium Anjing"

Posting Komentar