Keputihan Tidak Normal Sebabkan Infeksi Vagina Berikut

www.obatinfeksi.info,- Keputihan merupakan salah satu masalah yang sering menyerang pada wanita. Keputihan yang tidak normal dapat mengindikasikan adanya infeksi vagina. Hal tersebut terjadi ketika keputihan berubah aroma, warna (menjadi kehijauan atau abu-abu), tekstur (berbusa atau tampak seperti keju cottage), gatal, rasa panas saat berkemih, membengkak, atau memerah, hingga berdarah atau meninggalkan bercak-bercak kemerahan. Dan selain itu, volume keputihan juga meningkat.

Walaupun sering terjadi, namun infeksi vagina ini tidak boleh terus dibiarkan. Beberapa infeksi vagina yang bisa menyebabkan perubahan dalam keutihan disebarkan melalui hubungan seks, seperti gonorrhea. Infeksi jenis lain juga bisa terjadi dengan atau tanpa hubungan sks, seperti diantaranya bacterial vaginosis atua yeast infection.

Keputihan Tidak Normal Sebabkan Infeksi Vagina Berikut


 


Sebelum melakukan pengobatan, alnagkah baiknya Anda kenali terlebih dahulu jenis infeksi vagina yang diakibatkan oleh keputihan berikut ini :

Tricomoniasis

Infeksi ini diakibatkan oleh organisme protozoa satu sel, yang hampir selalu menyebar akibat hubungan seksual. Organisme ini bisa bertahan hingga 24 jam dalam lingkungan yang lembab, sehingga bisa saja menyebar dari handuk yang basah atau pakaian renang milik orang yang mengalami infeksi. Tanda-tanda dari infeksi trichomoniasis diantaranya adalah keputihan berwarna kuning kehijauan, berbusa, berbau busuk, gatal, sering berkemih, terasa panas saat berkemih, vagina meradang, serta jumlah cairan banyak.

Bacterial Vaginosis (Infeksi Bakteri)

Penyebab infeksi vagina akibat ketidakseimbangan bakteri ini tidak diketahui. Terjadi perkembangan bakteri secara berlebihan, sehingga keseimbangan lingkungan vagina terganggu ketika bakteri ini meningkat jumlahnya. Biasanya, infeksi bakteri bisa kambuh atau timbul bersama infeksi vagina jenis lain. Risiko infeksi bakteri bisa meningkat pada perempuan yang sering mendapatkan seks oral.


Artikel Terkait : Obat Infeksi Indung Telur
Ciri-ciri dari bacterial vaginosis ini diantaranya adalah cairan berjumlah banyak, berwarna putih keabu-abuan, encer, berbau amis, dan meningkatnya aroma tidak sedap ini bisa langsung terjadi setelah berhubungan seks. Namun, hampir sebagian dari perempuan yang mengalami infeksi bakteri tidak menunjukkan gejala apapun.

Yeast Infection (Infeksi Jamur)

normalnya, terdapat sejumlah kecl jamur kandida (Candida albicans) di dalam vagina. Infeksi jamur terjadi ketika jamur timbul dalam jumlah yang berlebihan, yang seringkali dipicu oleh perubahan keseimbangan asam basa pada vagina. Infeksi jamur tidak ditularkan melalui hubungan seksual.

Yeast infection ditandai dengan jumlah cairan yang meningkat, berwarna putih, kental seperti keju cottage, vagina berwarna kemerahan, gatal, dan terasa panas. Ketika Anda mengalami stress, menggunakan alat kontrasepsi oral, antibiotik (antibiotik justru membunuh bakteri pelindung vagina), mengalami diabetes, atau kehamilan, maka risiko infeksi jamur ini akan meningkat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keputihan Tidak Normal Sebabkan Infeksi Vagina Berikut"

Posting Komentar