Waspadai Infeksi Aneh yang Disebabkan Oleh Cacing Berikut


Mungkin sebagain besar telah mengenal dengan salah satu jenis hewan ini. Tapi, cacing-cacing berikut ini bukanlah cacing biasa yang bisa menggemburkan tanah, namun sejenis parasit kecil ini dapat menyebabkan infeksi yang cukup parah ketika berhasil masuk ke dalam tubuh atau organ dalam manusia. Berikut ini ada 3 jenis cacing yangd apat menyebabkan infeksi aneh pada tubuh manusia :

  • Cacing Guinea

Cacing ini banyak di temukan di Afrika. Cacing guinea ini dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui air minum dan mulai bersarang di dalam kulit. Infeksi akibat cacing ini akan menyebabakn sakit dan rasa panas yang sangat parah pada bagian tubuh dimana cacing tersebut bersarang.

  • Cacing Filarial

Infeksi aneh yang diakibatkan oleh cacing ini biasa disebut dengan kaki gajah. Larva cacing dapat di bawa oleh nyamuk yang menggigit manusia. Cacing ini akan hidup terutama di dalam getah bening dan darah. Hal inilah yang akan menyebabkan pembengkakan pada kaki, terutama lipatan paha.

  • Cacing Onchocerca Volvus

Onchocerca volvus tumbuh dan berkembang di dalam tuuh manusia. Larva cacing ini dibawa oleh lalat hitam yang tinggal di perairan besar seperti di daerah Afrika, Brazil, dan sebagainya. lalt ini dapat menggigit manusia dan menanamkan larva cacing gelang tersebut. Seseorang yang terinfeksi cacing ini bukan hanya dapat terserang penyakit kulit saja, namun juga hingga mengalami kebutaan.

Baca Juga : Obat Infeksi

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Waspadai Infeksi Aneh yang Disebabkan Oleh Cacing Berikut"

  1. Bagus banget nih artikel nya
    kunjungi juga blog kami ada artikel menarik tiap hari nya http://idrmonopolyindo.blogspot.com/
    Jangan lupa main di indomonopoly http://www.indomonopoly.com/

    BalasHapus
  2. Bagus banget nih artikel nya
    kunjungi juga blog kami ada artikel menarik tiap hari nya http://idrmonopolyindo.blogspot.com/
    Jangan lupa main di indomonopoly http://www.indomonopoly.com/

    BalasHapus